Unhas 10 Favorit SNMPTN 2021, Ini Jurusan Paling Diminati

Selasa, 9 Maret 2021 13:28

Unhas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021. Hingga saat ini, sudah masuk dalam tahap finalisasi. Serta akan diumumkan tanggal 22 Maret mendatang.

Sebanyak 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) paling banyak diincar lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri SNMPTN) 2021. Salah satunya, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, dengan total pendaftar sebanyak 28.906 orang.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof Muhammad Restu, menyebut, dalam SNMPTN 2021. Ada beberapa Jurusan dengan jumlah ketetatan yang paling tinggi di Unhas.

“Dalam kategori SAINTEK, jurusan dengan jumlah ketetatan yang paling banyak diminati, yaitu Farmasi sebanyak 1.803 orang, dengan daya tampung sebanyak 30 orang. Disusul Teknik Informatika, sebanyak 1.293 orang, dengan daya tampung 20 orang,” tutur Prof Restu kepada fajar.co.id, melalui via sambung, Selasa (9/3/2021).

“Sedangkan kategori SOSHUM, jurusan dengan keketatan paling banyak diminati, yaitu, Manajemen, sebanyak 1.595 orang, daya tampung sebanyak 32 orang. Disusul Akuntansi sebanyak, 1.036 orang, daya tampung 32 orang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Prof Restu, menyebut ini merupakan pencapaian yang luar biasa dilakukan pihak Universitas. Dimana setiap tahun Unhas masuk dalam peminat kampus yang paling banyak diincar pada seleksi SNMPTN.

“Calon Mahasiswa baru (Maba) ini, sendiri pasti telah melihat latar belakang Universitas nya. Seperti halnya Unhas kan itu masuk sebagai 7 besar Universitas terbaik di Indonesia untuk klaster pertama. Ini tidak lepas dari kinerja pihak universitas dalam mendongkrak kemajuan kampus agar menjadi Kampus terbaik. Sehingga pihak universitas telah memberikan gambaran kepada calon Maba yang berkeinginan masuk di Unhas,” terangnya.

Sementara, beberapa prestasi yang didapat oleh Unhas. Sehingga dari pencapain yang diraih, ditambah dengan reputasi Unhas yang dari dulu sangat diminati masyarakat.

Komentar

VIDEO TERKINI