Jabat Camat Dua Pitue, Andi Sammang Mohon Dukungan Masyarakat

Rabu, 10 Maret 2021 22:12

(IST)

FAJAR.CO.ID, SIDRAP– Jabatan Camat Dua Pitue Kabupaten Sidrap yang sempat lowong, terisi Rabu (10/3/2021).

Atas nama Bupati Sidrap, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi melantik Andi Sammang menduduki jabatan itu. Andi Sammang sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu (Irban) Wilayah I pada Inspektorat Kabupaten Sidrap.

Pelantikan Camat Dua Pitue dan 152 pejabat lain dilaksanakan secara terbatas. Tiga orang, termasuk Andi Sammang, dilantik di Ruang Rapat Sekda Sidrap, sementara yang lain mengikuti secara daring.

Pelantikan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Muhammad Faisal Burhanuddin, Asisten Administrasi Andi Rahmat Saleh, Inspektorat Kabupaten Muhammad Rohady Ramadhan serta Kepala BKPSDM Faisal, Sekertaris BKPSDM, Hamzah, serta Kabag Pemerintahan Fandy Anshary.

Dalam sambutannya, Sekda Sidrap secara khusus berpesan kepada camat yang baru dilantik agar selalu jalin komunikasi dengan tokoh masyarakat setempat.

Sudirman menjelaskan, camat adalah kepala di wilayah sekaligus leader untuk mengkoordinasikan semua urusan OPD di dalam wilayah kecamatannya.

Selain itu, lanjutnya, tugas camat tak bisa dilepaskan dari penguasaan terhadap kondisi wilayah serta hubungan yang baik dengan masyarakat terhadap di wilayah tersebut.

“Jadi tugas pertama yang Saudara harus lakukan yakni identifikasi tokoh agama, masyarakat maupun pemuda, jalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Ini dimaksudkan untuk membaca situasi terkini yang berkembang di dalam masyarakat. Sehingga kebijakan yang diambil nantinya mendapatkan dukungan dari masyarakat, segala urusan dapat berjalan dengan lancar sekaligus memiliki unsur kemaslahatan bersama,” pesannya.

Selain menjalin silaturahmi dengan elemen masyarakat, Sudirman juga meminta camat yang baru untuk selalu berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Polsek dan Koramil.

“Tentunya ke depan tugas kita semakin sulit, tetapi dengan cara berpegang tangan dengan baik dengan tokoh masyarakat serta instansi vertikal terkait Insya Allah segala persoalan bisa terselesaikan dengan baik, jaga komunikasi, jangan malu bertanya kalau ada yang kurang dipahami.” jelasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI