Rp400 Juta Lenyap di Rekening BRI, Nasabah: Modal dan Kepercayaan Rekan Bisnis Hancur!

  • Bagikan

"Tahun 2018, saya ikut program karena ajakan dari bank melalui marketing, yang mengajak saya untuk mengikuti Simpedes Hadiah Langsung," kata Sigit, Selasa (16/3/2021).

"Kebetulan saat itu saya punya uang yang memang saya tidak gunakan. Saya juga ikut itu karena saya pikir yang saya juga aman. Ya sudah saya ikut prosedurnya dan slip itu keluar dan saya setor (administrasi) tahun 2018 itu," sambung dia kepada fajar.co.id.

Hingga seiring berjalannya waktu, yakni pada tahun 2019, Sigit pun ingin mengambil uang miliknya itu untuk keperluan usaha. Sayang, setibanya di bank BRI Unit Toddopuli, ia kaget melihat saldonya yang sudah kosong.

Sigit pun berusaha mencari tahu ke mana uang untuk modal usahanya itu mengalir dan menghilang tanpa jejak. Setelah dicek, uang Rp400 juta miliknya sudah keluar pasca 49 detik pasca ia resmi menjadi nasabah bank BRI.

"Saya berinisiatif untuk mencari tahu dan mencetak rekening koran biar jelas. Ternyata uang saya masuk pada tanggal yang sama di detik 49 di tanggal yang sama, uang itu berpindah keluar tanpa sepengetahuan saya," jelasnya.

Atas hilangnya uang tersebut, Sigit pun mempertanyakan ke mana uangnya itu ke pihak bank. Sayang, ia tidak puas dengan pernyataan yang ia terima dari pihak bank.

Sampai saat ini, ia mengaku belum mendapat solusi atas hilangnya uang Rp400 juta tersebut. Bahkan ia telah melaporkan kejadian ini ke Polda Sulsel. Namun belum ada hasil.

Terpisah, Coorporite Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto pun angkat bicara. Atas nama perusahaan plat merah tempatnya bekerja ini, pihaknya mengklarifikasi sebagai berikut:

  • Bagikan