Wisuda STIA Algasali, Bupati Barru: Sarjana Harus Ciptakan Lapangan Kerja

Sabtu, 27 Maret 2021 21:41

FAJAR.CO.ID, BARRU–Menghadiri wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Al Gazali Barru, Bupati Barru, Suardi Saleh, menaruh harapan besar kepada para sarjana yang baru saja diwisuda.

Para lulusan perguruan tinggi ini diharapkan tak hanya mencari kerja tapi justru menciptakan lapangan kerja.

Demikian diungkapkan Bupati Barru Suardi Saleh kepada 266 sarjana STIA Algasali yang baru saja diwisuda di Gedung Islamic Center Barru, Sabtu, (27/3/2021).

Saat ini tantangan di tengah pandemi Covid-19 kian berat. Oleh karena itu, kepada pemuda harus terus mengasa diri. Tumbuhkan kreatititas lebih baik lagi.

Di Barru, kata mantan Kepala Bappeda Kabupaten Pinrang ini, sudah banyak pemuda Barru kreatif dan sudah bisa membuat aplikasi online.

Sementara itu, Ketua STIA Algasali Kabupaten Barru, Dr. Kamaruddin Hasan, menyatakan, wisuda ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tentu saja atas izin Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Barru.

“Terima kasih dukungan semua pihak, terutama kepada pemerintah Kabupaten Barru,” ungkapnya.

STIA Algasali terus bertumbuh, urai Kamaruddin Hasan, dan perguruan tinggi yang beralamat di Jl Jenderal Sudirman kota Barru ini masuk urutan ke 60 perguruan tinggi sehat se wilayah Sulawesi. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI