Hujan Masih Mengguyur, Segini Elevasi Bendungan Bili-bili Malam Ini

Selasa, 6 April 2021 22:27

Bendungan Bili-bili.

FAJAR.CO.ID, GOWA – Hujan masih terus mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Gowa. Olehnya itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi terjadi hujan ringan terjadi di Butta Bersejarah ini.

Tentu hal ini akan mempengaruhi ketinggian air atau elevasi Bendungan Bili-bili, yang selalu menjadi perhatian selama musim hujan.

Perkembangan elevasi pada hari ini, Selasa (6/4/2021) pukul 22.04 WITA, berada di angka 98,61 MDPL. Angka itu tergolong masih berada di status normal.

Jika dibandingkan dengan beberapa jam sebelumnya, elevasi tersebut terus menurun dari angka 98.82 MDPL sejak pukul 01.00 WITA pagi tadi.

Data resmi tersebut diterima dari grup Whatsapp Siaga Bencana Polres Gowa, yang dihuni oleh sejumlah awak media, aparat kepolisian dan petugas bendungan yang berjaga di lokasi tersebut.

Olehnya itu, warga diimbau untuk tidak beraktfitas di sekitar Sungai Jeneberang. Hal itu di antisipasi jika elevasi di Bendungan sudah berada di status waspada, pintu bukaaan bendungan akan dibuka, dan air di sana akan mengalir melewati Sungai Jeneberang hingga ke laut.

“Jauhi bantaran sungai dan tetap waspada akan banjir. Jadi sebelum dibuka, kami sudah koordinasikan ke pihak terkait untuk sampaikan warga jauhi bantaran sungai. Jangan beraktifitas di sana,” tegas Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI