Tangis Haru, Korban Puting Beliung Terima Bantuan dari ASGARI dan KKSS Probolinggo

Jumat, 16 April 2021 22:23

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Suasana haru menyelimuti penyerahan bantuan sosial korban angin Puting Beliung di Desa Pallimae, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Probolinggo dan Asosiasi Pengusaha Gaharu Indonesia (Asgarin).

Penyerahan bantuan diantar langsung Ketua KKSS Probolinggo, Syamsu Alam. Tak tanggung-tanggung jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp251 juta untuk 49 KK yang terdampak puting Beliung, Jumat (16/4/2021).

Bahkan salah satu korban, Syamsul Bahri, yang mengalami dampak kerusakan terparah (rumahnya roboh) tak mampu menahan tangis haru saat menerima bantuan perbaikan rumah Rp 50 juta.

“Saya sangat berterima kasih kepada Asgari dan KKSS Probolinggo, bantuan ini lebih dari cukup untuk membangun kembali rumah saya yang roboh,” ujar Syamsul Bahri yang tak mampu tangis sambil menggenggam erat uang pecahan 50 ribuan sebanyak 50 juta rupiah di tangannya.

Sementara itu, Ketua KKSS Probolinggo, Syamsu Alam mengungkapkan, kedatangannya di Desa Pallimae bentuk kepedulian kepada korban angin puting beliung. Pengusaha gaharu di Purbolinggo itu pun berharap bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban korban.

“Semoga korban diberi kesabaran dan ikhlas menerima cobaan. Insya Allah dibalik ini semua akan ada hikmanya dan rencana Allah yang lebih baik. Jangan pernah takut menerima cobaan, itu tandanya Allah sayang kita,”ungkap Syamsu Alam usai memberikan bantuan, Jumat 16 April 2021.

Syamsu Alam menilai rasa kepedulian harus selalu ada di saat-saat seperti ini. Sangat dibutuhkan kontribusi aktif dari berbagai pihak.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat untuk masyarakat yang terdampak musibah,” ujarnya.

Kepala Desa Pallimae, Masse merasa bersyukur juga ucapan terima kasih kepada Syamsu Alam dan segenap pengusaha gaharu dan sebagai atas nama KKSS Probolinggo atas kepedulinya serta bentuk perhatian dengan datang lansung menemui dan memberikan bantuan ke warga yang terkena dampak bencana angin puting beliung tersebut.

Komentar

VIDEO TERKINI