AFK Luwu Utara Diharap Berprestasi Besar di Lapangan Kecil

Senin, 26 April 2021 14:10

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA– Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berkesempatan menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Luwu Utara Periode 2021 – 2025, Minggu (26/4/2021), di Teras Adira, Masamba. Tak hanya hadir, orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara ini juga memberikan motivasi kepada seluruh pengurus baru yang dilantik oleh AFK Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

Salah satu motivasi yang ia berikan adalah bagaimana menjadi pengurus olah raga yang bisa mendatangkan prestasi meski di masa pandemi COVID-19.

“Kalau kita berbicara permainan Futsal, alhamdulillah, kita di Luwu Utara cukup sering mengadakan lomba Futsal, tapi itu sebelum Corona datang,” kata Indah Putri Indriani.

Tak heran, kata dia, beberapa prestasi tingkat regional dan nasional pernah didapat Luwu Utara.

Namun, lanjut dia, seiring datangnya Corona, permainan Futsal sangat jarang diperlombakan lagi. Kendati demikian, Bupati dua periode ini berharap pengurus AFK yang baru untuk tetap bisa mengembangkan permainan sepak bola versi lapangan kecil ini.

“Luwu Utara punya sejarah sendiri, tapi jangan pernah puas dengan sejarah tersebut. Prestasi futsal tetap kita nantikan. Meski lapangannya kecil, tapi kita berharap prestasinya besar,” harap dia.

Ia berharap, pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini jangan dijadikan penghambat untuk tidak berprestasi.

“Meskipun pandemi COVID-19 ini belum berlalu, tapi semangat kita untuk mengembangkan olah raga ini tidak boleh padam. Semoga olahraga ini semakin berkembang dari waktu ke waktu. Sekali lagi, selamat dan sukses,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua AFK Luwu Utara, Amir Machmud, dalam sambutannya berharap dukungan semua pihak, terutama dukungan dari pemerintah daerah dalam membantu olah raga yang mulai masuk ke Indonesia pada 1999 yang diperkenalkan oleh seorang tokoh sepak bola nasional, sekaligus mantan pemain Timnas Indonesia tahun 1980-an, Ronny Pattinasarani.

Komentar

VIDEO TERKINI