Tiga Poin Ini jadi Penekanan Saat Apel Kebangsaan Tiga Pilar

Jumat, 30 April 2021 10:32

FAJAR.CO.ID, BONE — Apel Kebangsaan Tiga Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa/Lurah) dilakukan di Halaman Mako Polres Bone pada Jumat (30/4/2021).

Apel tersebut dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bone. Dipimpin langsung oleh Dandim 1407 Bone, Letkol Kav Budiman.

Dalam arahannya, pelaksanaan apel kebangsaan tiga pilar ini diharapkan menjadi penyemangat untuk melaksanakan pengabdian masyarakat dan memberikan rasa cinta kepada NKRI.

“Tiga pilar ini merupakan ujung tombak pelaksanaan tugas di lapangan sehingga harus sihap dan mampu dalam melaksanakan tugas dosegala bidang,” katanya.

Permasalahan di masyarakat kata dia cukup komplit, sehingga kemampuan dan semangat tiga pilar ini sangat menentukan dalam penjaga persatuan dan kesatuan maupun situasi kamtibmas di Bone.

“Ada tiga perhatian yang menjadi pedoman tiga pilar ini yakni, harus menimbulkan rasa aman, menimbulkan rasa persatuan dan kesatuan, dan menjaga kerukunan,” ucap Budiman.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan, apel tiga pilar ini tujuannya memperlihatkan sinergitas pemerintah di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan lebih pentingnya adalah menanamkan rasa kebangsaan. Rasa memiliki terhadap bangsa dan negara.

“Sehingga semuanya ikut bertanggungjawab baik pemerintah maupun masyarakatnya. Dengan adanya kegiatan tiga pilardiharapkan nanti ada keterlibatan semuanya bahwa, negara ini tentu bisa eksis kalau semua ada rasa memiliki didalamnya,” ucapnya.

Dalam apel kebangsaan itu hadir Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone AKBP Try Handako, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Ketua Pengadilan Negeri Watamponen, Kejaksaan Negeri Bone, Dandempon XIV/1 Bone. (agung/gajar)

Komentar

VIDEO TERKINI