Dirikan Posko Pengendalian Transportasi, Syahbandar Pangkep Antisipasi Mudik Jalur Laut

Jumat, 7 Mei 2021 13:00

Kepala Kantor UPP Maccini Baji bersama petugas Dishub Pangkep memantau aktivitas di Pelabuhan Maccini Baji, Jumat (7/5/2021).(FOTO:SAKINAH/FAJAR)

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Pelabuhan Maccini Baji, Kecamatan Labakkang terlihat sepi, peniadaan mudik juga berlaku untuk jalur laut, salah satunya lewat Pelabuhan Maccini Baji.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Maccini Baji, Capt Ramlah saat ditemui di Posko Pengendalian Transportasi Laut, Jumat (7/5/2021) mengatakan bahwa, warga yang hendak ke Ibu Kota Pangkep dari pulau juga mendapat pengawasan dari petugas pelabuhan.

“Disini kan terdapat banyak pulau, yang mereka rata-rata tinggal di pulau tetapi disini mencari mata pencaharian. Itu juga masuk dalam pengawasan sesuai aturan, mereka termasuk yang dikecualikan sehingga membutuhkan surat keterangan dari pemerintah setempat,” paparnya.

Olehnya itu, warga pulau yang hendak ke Ibu Kota Pangkep untuk keperluan sehari-harinya harus mengantongi surat keterangan baik dari lurah, desa maupun camat.

“Ini sebagai langkah antisipasi asal mereka bukan keperluan mudik. Karena mereka mencari bahan pokok di Pangkep, kita periksa jadi harus membawa surat izin bagi masyarkat kepulauan,” jelasnya.(fit/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI