Kanwil DJPb Sulsel dan Pemkab Bone Tandatangani MoU Percepatan Pengelolaan Keuangan APBN/APBD

Senin, 10 Mei 2021 15:55

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulsel dengan Pemkab Bone menandatangani kerjasama MoU. Kesepakatan ini untuk membangun pengelolaan keuangan negara baik APBN maupun APBD di wilayah Kabupaten Bone.

Penandatanganan kerjasama dilaksanakan di Gedung Keuangan Negara II Makassar, Senin (10/5/2021). Oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful dan Bupati Bone, Andi Fahsar M.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful mengatakan, MoU atau kesepakatan kerjasama yang baru saja ditandatangani ini merupakan titik awal bagi Kementerian Keuangan yang dalam hal ini Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan dalam memberikan dukungan kepada Kabupaten Bone. Baik dukungan data maupun percepatan penyaluran dana APBN yaitu antara lain Dana Desa.

“MoU kerjasama ini akan digunakan sebagai dasar dalam melakukan langkah-langkah kongkrit mewujudkan pengelolaan keuangan yang lebih baik,” kata Syaiful usai penandatangan MoU.

Pada kesempatan ini, juga diserahkan Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bone yang menjadi Kabupaten terbaik Kategori Kabupaten Besar (lebih dari 100 desa) dalam penyaluran Dana Desa di Sulawesi Selatan.

“Pemberian penghargaan ini diharapkan memberikan motivasi yang lebih tinggi bagi Pemerintah Kabupaten Bone dan sekaligus juga mendorong kabupaten lain di Provinsi Sulawesi Selatan untuk bisa menyalurkan Dana Desa secara lebih baik bahkan terbaik sebagaimana diraih oleh Pemerintah Kabupaten Bone,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar M menuturkan, bahwa pemerintah Kabupaten Bone juga akan memberikan perhatian bagi percepatan penyaluran dengan menyiapkan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan untuk itu.

Selain dihadiri oleh perangkat pengelola keuangan, Penandatanganan MoU ini disaksikan juga oleh Ketua DPRD yang berkesempatan hadir bersama. (tam/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI