Berebut Pucuk Pimpinan Kadin Bone, Cek Track Record Bakal Calon

Minggu, 23 Mei 2021 22:57

FAJAR.CO.ID, BONE — Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bone segera digelar. 

Ketua DPD Kadin Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras telah menunjuk Andi Imran Mappasonda sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Kadin Bone. Tugasnya yang diberikan untuk melaksanakan Muskab.

Menurut Imran, dalam waktu dekat tahapan Muskab segera berjalan. Organizing Committe dan Steering Committe telah dibentuk. 

“Tahapan pendaftaran dimulai tanggal 6 hingga 8 Juni. Tanggal 9 Juni verifikasi berkas, tanggal 10 Juni penetapan calon Ketua Umum, tanggal 17 Juni 2021 Muskab,” katanya kepada FAJAR Minggu (23/5/2021).

Sejauh ini ada beberapa nama yang disebut-sebut bersaing merebut pucuk pimpinan organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian tersebut. 

Diantaranya Cheriani Eks Ketua Hipmi Bone, pernah juga menjabat Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone, dan sekarang di LLDIKTI 9.

Lalu Muhammad Akbar Pamonroi Eks Plt Kadin Bone. Kinerjanya telah ditunjukkan pada 2020 lalu dengan aksi sosial dan membantu para pengusaha kecil. Saat ini juga memimpin Gapensi Bone. Lalu ada nama Ade Ferry Afrizal Anggota DPRD Bone, salah satu pengusaha muda di Bone.

Kemudian Alfian T Anugerah eks legislator DPRD Bone, sekaligus Direktur CV Patappulo, dan Farida Hanafing General Manager (GM) Toko Surya Indah yang juga berprofesi sebagai Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan Baznas Bone. 

Imran menegaskan, meski sudah mencuat beberapa nama, pihaknya tetap membuka lebar bagi yang masih ingin bertarung di Kadin Bone. “Muskab ini dibuka selebar-selebarnya kepada semua pengurus yang sudah terdaftar di Kadin Bone,” jelasnya. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI