Bupati Minta Saling Menghargai, Jangan Buang Sampah Sembarangan, Apalagi di Kampung Orang

Rabu, 9 Juni 2021 09:51

FAJAR.CO.ID, GOWA – Buanglah sampah pada tempatnya. Kalimat itu cocok untuk video viral yang beredar di Instagram.

Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa belum lama ini.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meminta kepada semua warganya untuk saling menghargai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi di wilayah orang lain.

“Makanya mari kita saling hargai dan saling disiplin buang sampah pada tempatnya,” katanya kepada jurnalis Fajar.co.id, Selasa (8/6/2021).

Dalam video berdurasi satu menit itu menceritakan, pria bercelana loreng murka dan membentak pengendara di wilayah tersebut.

Pria yang dibentak itu tidak merasa bersalah saat membuang sampah di tempat yang sudah dipasangi papan bicara, untuk tak membuang sampah.

Sementara pria bercelana loreng itu, dengan suara lantang mengaku tak ingin tahu alasan pria yang ia bentak itu ingin membuang sampah di wilayahnya tersebut.

Masih di tempat yang sama. Seorang wanita yang memakai mukena juga mengalami nasib yang sama. Dia juga dilabrak oleh warga sekitar karena kedapatan membuang sampah di tempat yang dianggap tidak seharusnya.

Bahkan, wanita itu harus menanggung malu di depan umum. Sampah miliknya justru ditaruh di atas kepalanya oleh warga sekitar yang telah geram.

“Selama ini saling menyalahkan siapa yang membuang. Akhirnya warga di sana berinisiatif untuk menunggui dan akan ketahuan siapa yang paling sering buang sampah di situ,” tandas Adnan. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI