Kapolda Sulsel Apresiasi Penanganan COVID-19 di Kabupaten Luwu Utara

Rabu, 9 Juni 2021 18:38

Kapolda dan Bupati Lutra saat berbincang.

Fajar.co.id, Luwu Utara — Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs Merdisyam, M.Si.K., mengapresiasi penanganan COVID-19 di Kabupaten Luwu Utara.

Menurut dia, penanganan COVID-19 di Luwu Utara sudah cukup baik. Terbukti, kasus konfirmasi positif COVID-19 per hari ini, Rabu 9 Juni 2021, sudah tinggal satu kasus. Dan itu menurut dia, harus dipertahankan dengan tidak melonggarkan protokol kesehatan.

“Tadi saya mendengar dari ibu Bupati langsung. Beliau menyampaikan bahwa zonasinya juga sudah baik. Bahkan per hari ini tinggal satu yang positif COVID-19. Nah, ini kita minta agar terus dipertahankan agar Luwu Utara bisa benar-benar keluar dari pandemi COVID-19,” kata Merdisyam saat ditemui usai memberi pengarahan kepada seluruh jajaran Polres Luwu Utara, Rabu (9/6/2021), di Aula Kantor Polres Luwu Utara

Kendati kasus COVID-19 yang semakin membaik, tetapi Merdisyam tetap mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 masih ada, dan harus tetap diwaspadai dengan tidak mengendorkan protokol kesehatan.

“Saya juga ingatkan, jangan sampai protokol kesehatan ini kendor. Jangan sampai karena sudah tidak ada kasus lagi, dianggapnya COVID-19 juga sudah tidak ada. Intinya, protokol kesehatan jangan kendor,” tegas dia.

Pada kesempatan itu pula, Merdisyam juga mengatakan bahwa kunjungannya ke Polres Luwu Utara, selain soal COVID-19, dia juga ingin memastikan bahwa program vaksinasi berjalan dengan baik dan proses pemulihan ekonomi nasional juga terlaksana dengan baik pula. Tak hanya itu, program prioritas Kapolri seperti pelaksanaan operasional, dan fungsi pelayanan kepada masyarakat, harus dipastikan berjalan baik.

“Program Bapak Kapolri saat ini adalah ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang berbasis teknologi untuk memudahkan pelayanan. Nah, Kita juga tahu bahwa Luwu Utara ini kan masih dalam tahap recovery pascabencana. Ini juga bukan sesuatu yang mudah. Untuk itu, kami akan terus men-support Polres Luwu Utara dan Pemda Luwu Utara dalam penanganan pascabencananya,” tandasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI