DTPHPKP Sidrap Galakkan Optimalisasi Lahan Kering

Kamis, 10 Juni 2021 12:06

FAJAR.CO.ID, SIDRAP–Dalam rangka optimalisasi lahan kering, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Kabupaten Sidrap, mengunjungi dua kelompok tani, Kamis (10/6/2021).

Dua kelompok tani ini terletak di dua kecamatan berbeda. Keduanya yakni Kelompok Tani Pammase, Kelurahan Lalebata, Kecamatan Panca Rijang, dan Kelompok Tani Sipakainge, Kelompok Tani Mamminasae, Kelurahan Ponrangae, Kecamatan Pitu Riawa.

Kunjungan dipimpin Kabid Sarana dan Prasarana DTPHPKP, Suriyanto, didampingi fungsional kabupaten, Kamaruddin.

Tiap kelompok tani yang dikunjungi, didampingi PPK masing-masing. Mereka adalah Maryam, PPK Panca Rijang, dan Nadirah Abu, PPK Pitu Riawa.

“Optimalisasi lahan kering dilakukan untuk mendukung peningkatan produksi hasil pertanian, khususnya padi,” ujar Suryanto dalam kunjungannya.

Ia selanjutnya menjelaskan persyaratan yang harus di penuhi oleh kelompok tani untuk mendapatkan bantuan optimalisasi lahan kering berupa damparit dan pompanisasi.

Sementara perwakilan kelompok tani mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah, untuk membantu petani dalam rangka menjaga ketersediaan air yang sangat dibutuhkan petani dalam rangka meningkatkan produksinya.

Komentar

VIDEO TERKINI