Wisuda Santri Angkatan XIII, Pemkab Sidrap Apresiasi BKPRMI

Minggu, 20 Juni 2021 12:04

FAJAR.CO.ID, SIDRAP–Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Kabupaten Sidrap, Patahangi Nurdin mewakili Bupati Sidrap, menghadiri acara Wisuda Santri LPPTK BKPRMI Angkatan XIII Kabupaten Sidrap tahun 2021 dengan tema” Menyiapkan Generasi Qur’ani, Menyongsong Masa Depan Yang Gemilang”.

Pada kegiatan itu, juga hadir Kepala Kemenag Sidrap, Idris Usman, Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Hadid Hasan Palogai, Ketua DPD BKPRMI Sidrap, Siswadi, Imam Besar Masjid Agung Sidrap, H. Irwan Muhammad Ali serta para orang tua santri dan undangan lainnya.

Kegiatan yang berlangsung dengan protokol kesehatan tersebut mendapat pengawalan ketat dari panitia berlangsung di Masjid Agung Sidrap, Minggu (20/6/2021).

Panitia pelaksana melaporkan, untuk tahun 2021 ini jumlah wisuda santri angkatan ke-XIII se-Kabupaten Sidrap sebanyak 690 santri dan pelaksanaannya telah mendapat izin dari Satgas Covid-19 Sidrap.

“Wisuda santri angkatan ke-13 ini terdiri dari utusan 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap yang telah menyelesaikan ujian munaqosah,” sebut Siswadi dalam laporannya.

Sementara Kakan Kemenag Sidrap, Idris Usman mengatakan, wisuda santri ini adalah merupakan sebuah langkah awal agar anak-anak kita kemudian tumbuh dan berkembang dibawah cahaya al’quran

“Kepada orang tua santri yang di wisuda hari ini, kepada mereka inilah yang kemudian kita harapkan menjadi infestasi di dunia akhirat ketika kita sudah meninggal dunia kita tetap memperoleh dan mendapat pahala yang terbaik dari doa anak-anak kita ini. Inilah hadiah terbaik buat kita semua, olehnya itu marilah kita mendidik anak kita sejak dini untuk memahami, menghayati dan mengamalkan al’quran” ujarnya.

Sementara ketua DPW BKPRMI Sulsel dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan wisuda santri ini dapat terlaksana dengan izin dari pemerintah daerah

Komentar

VIDEO TERKINI