Atasi Stunting, Kader Posyandu di Gowa Uji Kompetensi

Rabu, 30 Juni 2021 11:15

RUDIANSYAH/FAJAR TINGKATKAN PENGETAHUAN Ketua Tim Penggerak PPK Gowa, Priska Paramita Adnan (kanan) memantau uji kompetensi yang diikuti kader-kader posyandu di Kecamatan Pallangga, Selasa, 29 Juni.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa menggelar Tes Kompetensi Kader Posyandu secara serentak di 167 desa dan kelurahan yang ada di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa. Sehingga nantinya dapat menentukan dari mana memulai pembinaan dalam mencegah dan mengatasi stunting di Kabupaten Gowa.

Ketua Tim Penggerak PKK Gowa, Priska Paramita Adnan memantau pelaksanaannya di Kampung Rewako, Desa Je’netallasa dan Wisata Permandian Istana Mapalla, Kelurahan Pangkabinanga, Selasa, 29 Juni.

“Kita harapkan, tes kompetensi kader posyandu ini berjalan lancar,” kata Priska didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Pallangga, Rismawati Kadir Nyampa.

Kegiatan ini juga bertepat dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-28 Tahun 2021. Kepala Puskesmas Pallangga yang juga Anggota Pokja IV PKK Kabupaten Gowa, dr Tri Octaviany mengatakan, bagi peserta tes kompetensi yang berhalangan akan melaksanakan tes susulannya pada 7 Juli mendatang juga secara serentak di setiap kecamatan. (ans/yuk)

Komentar

VIDEO TERKINI