Gandeng Pemkab Soppeng, Unhas Sosialisasikan Penerimaan Program Vokasi

Sabtu, 3 Juli 2021 20:32

FAJAR.CO.ID, SOPPENG– Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru program vokasi tahun akademik 2021/2022 di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Sabtu (3/7/2021).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Soppeng.

Kepala Sub Direktorat Pengembangan Pendidikan Unhas, Makkarennu mengatakan sesuai kesepakatan yang telah dibuat, Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan Pemkab dalam upaya pemerataan pendidikan dengan membuka program vokasi di Soppeng.

“Kampus Unhas ini merupakan kampus pertama di Soppeng, dan merupakan kampus keempat setelah Tamalanrea, Gowa dan Sidrap. Program studi di kabupaten Soppeng ini adalah agribisnis peternakan dan agribisnis pertanian, pendaftaran sudah dimulai pada tanggal 8-23 Juli 2021,” katanya.

Wakil Dekan Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin Dr Muhammad Yusuf menambahkan pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Soppeng khusus kampus Unhas di Soppeng ini pihaknya mengikuti model dari California University di USA.

“Untuk penerimaan mahasiswa baru di Soppeng ini , untuk pertama kalinya itu lain daripada yang lain, kalau yang program studi lain melalui SNMPTN ,SBMPTN kemudian jalur mandiri. Khusus untuk Soppeng tahun ini itu tidak ada penerimaan secara UT BK ,ini kita akan seleksi langsung, oleh karena itu dengan bantuan ibu bapak sekalian kami harapkan untuk menghimpun calon calon mahasiswa khusus untuk di Soppeng,” jelasnya.

Bupati Soppeng Kaswadi Razak dalam sambutan mengungkapkan kerjasama dengan Unhas menjadi kebanggaan yang sangat luar biasa.

“Kami bersyukur dengan tim yang ada bisa meyakinkan pihak rektor agar Soppeng diberi kesempatan untuk membuka ruang kepada masyarakat Soppeng dan sekitarnya serta memudahkan masyarakat yang ada di sekitar Soppeng ini untuk melakukan proses belajar di Soppeng,” ungkapnya.

Komentar

VIDEO TERKINI