Hari Ketiga Serbuan Vaksinasi Covid-19, Koopsau II Sasar Penumpang dan Karyawan Bandara

Minggu, 4 Juli 2021 21:34

FAJAR.CO.ID,MAROS — Serbuan vaksinasi Covid-19 kembali digelar Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II  di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Minggu, 4 Juli.

Ini merupakan kegiatan hari ketiga yabg digelar di Bandara.Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkopsau) II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo pun nampak berkunjung langsung ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Jadi hari kita melaksanakan serbuan vaksinasi, khususnya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Karena kita menilai jika bandara sangatlah strategis bagi penumpang  yang datang dan pergi,” ungkap Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkopsau) II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo saat ditemui di Bandara.

Apalagi kata dia, saat ini PPKM darurat telah diberlakukan di Jawa dan Bali.

“Sehingga penumpang dari Jawa dan Bali maupun dari Makassar ke Jawa dan Bali menjadi perhatian kita bersama,” katanya.

Khusus di Bandara, kata dia, ini sudah hari ketiga dilaksanakan serbuan vaksinasi.

“Sasaran kita seluruh personel terkait kegiatan di bandara, baik itu teman-teman Angkasa Pura, Avsec, kemudian teman pendukung lain, serta awak pesawat maupun penumpang,” jelasnya.

Diakuinya yang mengikuti vaksin ini sebagian besar adalah penumpang bandara yang akan berangkat.

“Kita berharap mereka benar-benar sudah divaksin dan sehat. Sehingga kegiatan berangkat dan kedatangan dari bandara menjadi aman semua,” akunya.

Dia juga mengatakan jika dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini pihaknya berkoordinasi dan berkolaborasi dengan TNI AU dalam hal ini Pangkalan Udara (Lanud) Sulhas, pihak Angkasa Pura kemudian juga koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Tentunya dengan harapan kita kolaborasi ini bisa mendukung semaksimal mungkin untuk membantu agar pergerakan personel dan penumpang di bandara tetap aman dan terkendali dari Covid 19,” katanya.

Komentar

VIDEO TERKINI