Satgas TMMD Gandeng Puskesmas Moti Beri Penyuluhan Pola Hidup Sehat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MOTI-- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1501/Ternate, melaksanakan penyuluhan tentang peran PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di masa pendemi Covid-19, kepada ibu-ibu masyarakat Kelurahan Tafaga, Kecamatan Moti, Maluku Utara, Minggu (4/7/2021).

Penyuluhan PHBS itu menghadirkan pemateri dari Puskesmas Perawatan Moti yakni, Anita Husen,SKM, dan Suriyanti M, Saleh, SKM

Dalam materinya dijelaskan, langkah awal yang perlu diketahui bagi semua warga adalah bagaimana cara untuk mencegah, agar virus Covid-19 tidak cepat menular.

“Kita diwajibkan selalu hidup sehat. Dengan rutin mencuci tangan dan menghindari kerumunan, kontak langsung dari orang ke orang, sehingga apa yang kita sampaikan dapat diterapkan serta terhindar dari virus tersebut,“ jelasnya.

Penyuluhan yang dilaksanakan di lokasi TMMD tersebut dihadiri oleh Pasi ter Kodim 1501/Ternate dan Lurah Kelurahan Tafaga.

Sebelumnya Pasi ter Kodim 1501/Ternate dalam sambutannya mengatakan, penyuluhan yang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat, agar kita sama-sama melawan Covid-19, dengan mematuhui protokol kesehatan agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus itu dan mengajak seluruh masyarakat yang belum di Vaksin agar melaksanakan Vaksin Karena Vaksin Aman dan Halal,” jelasnya. (*)

  • Bagikan