Libur Lebaran Iduladha, Pilih Tempat Aman Bersama Keluarga

Jumat, 16 Juli 2021 22:44

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berbagai rencana telah tertunda dikarenakan Pandemi Covid-19, termasuk rencana liburan periode lebaran Idul Adha di tahun ini.

Kendati demikian, banyak tawaran yang membuat keluarga tetap bisa bersantai dengan aman.

Salah satunya tetap dirumah, atau memilih lokasi yang baru. Namun tetap aman. Hotel salah satu yang menjadi pilihan. Tetapi tetap pilih hotel yang aman.

Director of Sales and Marketing dari Golden Tulip Esential Hotel Makassar (GTEM), Irwan menyatakan ia sendiri percaya diri menawarkan hotel yang dikelolanya.

Pasalnya kata dia, selain mengikuti protokol kesehatan, GTEM juga telah memiliki sertifikasi jaminan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan dari CHSE.

“Semua karyawan juga telah melakukan vaksinasi tahap kedua.Jadi, tidak perlu khawatir mengenai keamanannya,” ucapnya.

Selain itu kata Irwan, jelang lebaran sebagai cara mendukung pencegahan Covid, maka management Golden Tulip Essential Hotel Makassar kembali menawarkan paket Long weekend.

Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi (PAEI) Cabang Sulsel, Prof Dr Ridwan Amiruddin mengatakan dengan mengukur tingkat risiko dan memahami faktor yang memungkinkan penularan, sebelum menghadiri kegiatan atau acara bisa membuat keputusan yang paling tepat untuk diri dan di sekitar.

Kata dia, tak semua acara menghadirkan peluang penyebaran yang sama. Semua itu sangat bergantung pada detail acara. 

Faktor penting untuk dipertimbangkan meliputi, jumlah total peserta, apakah acara tersebut di dalam atau di luar ruangan, sejauh mana jarak fisik ditekankan.

“Laju penularan Covid-19 di wilayah Sulsel masih terjadi, meski telah menunjukkan penurunan tetapi kewaspadaan maayarakat dan kesadaran tetap diminta,”ucapnya. (wis)

Komentar

VIDEO TERKINI