Bupati Barru Launcing Batuan Beras PPKM Darurat.

Minggu, 18 Juli 2021 16:46

IST

FAJAR.CO.ID, BARRU — Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M. Si melaunching Bantuan Beras PPKM Darurat 2021 di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, Minggu (18/7/2021).

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan Pemerintah tidak pernah berhenti memikirkan rakyatnya dan selalu berupaya membantu keluar dari kesulitan.

Salah satu wujud perhatian pemerintah tarutama di masa pandemi saat ini adalah dengan memberi bantuan berupa beras untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak.

“Meski masyarakat sudah menerima bantuan PKH dan BST, namun pemerintah kembali menyalurkan bantuan beras dalam rangka PPKM Darurat”, ujar Bupati sambil berharap agar bantuan tersebut dapat disyukuri.

Dlbagian lain sambutannya Bupati Barru berharap agar para pendamping PKH dan masyarakat penerima manfaat dapat menjadi contoh penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi Covid-19 agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Bulog Pare Pare, Asrul Tallamma menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru yang berkenan melouching Bantuan Beras PPKM Darurat ini.

“Mohon maaf pak Bupati karena ini perintah mendadak harus direalisasiskan. Kami bersyukur karena kordinasi dengan Dinas Sosial Barru sehingga dapat terlaksana”, katanya.

Dikatakan, Bulog bertugas menyiapkan beras sebanyak 10 kg per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan kualitas beras medium dan insya Allah penyalurannya satu atau dua hari ke depan.

“Perlu dicatat penyaluran beras bantuan PPKM Darurat tidak membebani KPM atau gratis,” tandas dia.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barru, A. Makmun Aksa melaporkan, Lounching Bantuan Beras PPKM Darurat ini kabupaten Barru merupakan salah satu kabupaten tercepat di Sulsel.

Berdasarkan data yang disampaikan Kabid Bantuan dan Perlindungan Sosial Dinas Sosial Barru, Ridwan Nurdin.S.Sos, jumlah penerima Bantuan Besar PPKM Darurat tersebut sebanyak 11.124 PKM yang terdiri dari 6.665 KPM PKH dan 4459 KPM BST.

Komentar

VIDEO TERKINI