Tingkatkan Kualitas SDM, Otoritas Pelabuhan Makassar Gelar Bimtek

Senin, 26 Juli 2021 11:33

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Otoritas Pelabuhan utama Makassar menggelar bimbingan teknis pengawasan peralatan bongkar muat dan pesawat angkat angkut di Pelabuhan.

Kegiatan tersebut digelar di Hotel Four Point’ Makassar, Jalan Andi Djemma Kota Makassar, Senin (26/7/2021).

Bimtek kali ini dilaksanakan bagi pegawai di Unit Pelaksana Teknis di lingkup Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, khususnyaPelabuhan Makassar.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sumber daya manusia, khususnya bagi pegawai di otoritas pelabuhan Makassar.

“Dianggap perlu untuk meningkatkan pula pengetahuan dan wawasan SDM guna menunjang dan mengimbangi percepatan tersebut sehingga lahirlah SDM-SDM yang unggul yang dapat memberikan kinerja yang optimal.

Bambang pun berharap peserta dapat mendapatkan ilmu pada kegiatan ini dan kemudian dapat di terapkan di dunia kerja.

“Kami harapkan bahwa seluruh peserta dapat memperoleh manfaat dan wawasan dari kegiatan pada hari ini dengan mengikutinya secara seksama hingga akhir kegiatan,” ujar Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar, Bambang Gunawan.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Angkutan Laut, M Hasan Basri menyebut pentingnya pengembangan SDM di sebuah perusahaan. Apalagi pada sektor perhubungan.

Ia menyebut, Majunya suatu negara tak lepas dari majunya sektor perhubungan. Olehnya pengembangan SDM sangat penting adanya.

“Majunya suatu negara atau daerah ditunjang dari dua subsektor yaitu udara dan laut. Pelabuhan ini pintu gerbang ekonomi, untuk memajukan ekonomi diperlukan SDM yang handal untuk menuju masyarakat ekonomi ASEAN,” ujarnya.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama 3 hari, dengan menghadirkan pemateri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia, Universitas Hasanuddin, Disnaker Provinsi Sulsel dan PT Sucofindo. (Zaki/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI