Kampus Mengajar Batch II, Unismuh Loloskan 46 Dosen dan 120 Mahasiswa

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meloloskan 46 orang dosen dan 120 orang mahasiswa dalam Program Kampus Mengajar Batch II tahun 2021. Kegiatan ini merupakan Program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional (LP2AI) Universitas Muhammadiyah Nasrun, S.Pd., M.Pd. di Kampus Unismuh Makassar, Jumat (30/7/2021).

Menurut Nasrun, Kampus Mengajar adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Tugas Mahasiswa

“Dalam program ini, mahasiswa akan ditempatkan di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Mereka akan terlibat membantu peningkatan literasi dan numerasi di sekolah tersebut,” kata Nasrun.

Keuntungan langsung yang akan diterima mahasiswa, sambungnya, yaitu bantuan biaya hidup dan bantuan akomodasi, potongan Uang Kuliah Tunggal (UKT), dan konversi SKS untuk memenuhi syarat penyelesaian gelar sarjana sekitar 20 sks.

Mahasiswa yang mengikuti program ini merupakan mahasiswa aktif semester 5, aktif berorganisasi serta berprestasi (minimal ber-IPK 3,00).

Nasrun merincikan, 120 orang mahasiswa Unismuh yang lolos tersebut berasal dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendididikan Bahasa Inggris, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Arab, dan Pendidkan Agama Islam.

  • Bagikan