UNM Perguruan Terbaik Se-Indonesia Lolos Seleksi Kampus Mengajar Angkatan 2 Tahun 2021

Senin, 2 Agustus 2021 08:04

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mencatatkan namanya dikancah nasional. Kampus dengan ikon Menara Pinisi ini berhasil meloloskan mahasiswanya dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) 2 yang merupakan bagian program Kementerian Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) tahun 2021.

Capaian fantastis ini sekaligus menjadi kado manis untuk perayaan dies natalis UNM yang ke-60 tahun. UNM berada dalam puncak pemeringkatan, berhasil melampaui beberapa universitas terbaik di Indonesia, seperti, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Padang (UNP), dan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Wakil Rektor Bidang Akademik UNM, Prof Hasnawi Haris membeberkan kunci sukses eks Oemar Bakrie ini dalam program MBKM. Menurutnya, hal tersebut tak lepas dari arahan Rektor UNM, Husain Syam, dalam mensosialisasikan hal ini sampai ke tingkat program studi. Yang terpenting, hal ini membuktikan kompetensi mahasiswa serta tim dosen juga menjadi penunjang keberhasilan UNM

“Pendaftar program MBKM yaitu sebanyak 1812 mahasiswa dan sebanyak 1022 mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi. Hal tersebut menunjukkan bahwa mahasiswa dan dosen kita punya kemampuan dan kreativitas untuk hal ini,” bebernya, Senin (2/8/2021).

Torehan prestasi ini juga disambut baik Rektor UNM, Prof Husain Syam. Lolosnya 1022 mahasiswa diharapkan menjadi bukti kontribusi nyata UNM untuk masyarakat, yang sejalan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi. Husain juga berpesan, mereka yang lolos dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengalaman dan kualitas diri pribadi mahasiswanya.

Bagi Doktor jebolan IPB ini, selama menjadi pucuk pimpinan, selain pembangunan infrastruktur untuk menunjang aktivitas kampus, dirinya juga membangun visi untuk meningkatkan kualitas mahasiswa agar bisa bersaing di kancah nasional dan internasional.

Komentar

VIDEO TERKINI