Jelang Penilaian Indeks Inovasi Daerah, Wabup Suaib Kumpulkan para Inovator Terbaik

Kamis, 19 Agustus 2021 14:29

“Inovasi kita banyak, tapi masih ada inovator belum melengkapi data inovasi seperti yang dipersyaratkan. Saya yakin teman-teman inovator mampu menyiapkan itu semua,” ujar Suaib yakin.

Sekadar diketahui, Kemendagri, melalui Bappelitbangda, memberikan tenggang waktu kepada inovator sampai pada 17 September 2021 untuk melengkapi data dan dokumen yang masih kurang, sehingga nilai maksimal, 100, untuk masing-masing inovasi bisa dicapai. Suaib berharap, semua inovator wajib melengkapi data yang kurang.

“Sebelum 17 September, semua data yang diminta harus masuk. Tidak ada kata tidak, wajib masukkan. Ibarat kata pepatah, sekali layar terkembang, pantang biduk surut ke pantai,” ucap dia memotivasi para inovator.

Seyogyanya, tahapan penginputan inovasi dimulai pada Juni – 13 Agustus 2021. Namun karena adanya perpanjangan PPKM Level 4 dan Level 3 di hampir semua daerah, yang menyebabkan daerah kurang optimal mengisi laporan data inovasi, maka Kemendagri memperpanjang batas waktu pengisian laporan inovasi sampai 17 September mendatang. Jadi, tersisa sebulan bagi inovator untuk melengkapi data yang dibutuhkan. Kemendagri juga akan memberi apresiasi berupa penghargaan Innovative Government Award (IGA) kepada inovasi terbaik. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI