Darmawangsyah: Sektor UMKM Pilar Penting Perekonomian

Senin, 23 Agustus 2021 14:25

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Politisi Partai Gerindra Darmawangsyah Muin dan Andi Tenri Indah memberi dukungan terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Senin (23/8/2021).

Didampingi oleh Mukhlis selaku Ketua AMAN (Aliansi Masyarakat Adat Nusantara), DM-Indah beserta rombongan menempuh perjalanan ekstrem naik di ketinggian dan mendatangi langsung beberapa titik UKM diantaranya budidaya tanaman yang terdiri dari 72 jenis obat herbal, pengawetan bambu, dan usaha kerajinan yang terbuat dari bahan-bahan alam.

Menurut Darmawangsyah, sektor UMKM saat ini dinilai strategis dan mampu mendorong geliat perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya UKM di Desa Pao, perlu kita dukung bersama dengan kebijakan dan perhatian secara langsung agar terus meningkat dan menghasilkan nilai daya yang memadai untuk masyarakat sekitarnya. Artinya UMKM menjadi pilar penting perekonomian,” ujarnya.

Hal yang sama turut disampaikan oleh Andi Indah, ia justru mengapresiasi UKM yang memanfaatkan bahan dasar alam untuk dikelola dan memiliki nilai jual.

“Luar biasa disini ada 72 tanaman dan apotik herbal, kerajinan dibuat dari bambu dan kayu yang diolah dengan teknik dasar sederhana sehingga masih ramah lingkungan,” Andi Indah.

Ini menjadi langkah konkret yang keduanya lakukan untuk memastikan kebijakan dan program apa yang tepat diusulkan dalam peningkatan pembangunan kedepannya. (dra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI