Tingkatkan Wawasan Pelaku Usaha Pariwisata, Dinas Porapar Sidrap Gelar Pelatihan

Rabu, 8 September 2021 11:01

FAJAR.CO.ID, SIDRAP–Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar pelatihan Digitalisasi Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay, Kuliner, Souvernir dan Fotografi.

Pelatihan diikuti pelaku usaha sektor pariwisata, dilaksanakan tiga hari, yakni Selasa sampai Kamis (7-9 September 2021) di Warkop Hadide, Pangkajene.

Kadis Porapar Sidrap, Anis Dachlan, ST., M.Si. mengatakan, kegiatan merupakan kepedulian kepada pelaku usaha maupun calon pelaku usaha, khususnya di sektor pariwisata.

“Melalui pelatihan ini diharapkan menambah wawasan terkait digitalisasi pemasaran dan penjualan,” ungkapnya saat membuka kegiatan, Selasa (7/9/2021).

Ia selanjutnya berharap peserta pelatihan dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam memasarkan produk mereka.

“Semoga dengan selesainya pelatihan nanti para peserta sudah mampu memasarkan brand mereka secara digital. Karena di saat pandemi covid-19 seperti ini, pemasaran dan penjualan secara digital adalah yang paling efektif,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Nur Andry , mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang dalam hal ini Dinas Porapar atas pelatihan tersebut.

“Selain dapat memberikan wawasan pemasaran dan penjualan produk, Kami juga bisa menambah jaringan kerja sama karena bertemu banyak peserta dengan usaha yang beragam,” katanya.

Adapun yang menjadi pemateri pada kegiatan ini adalah Anis Dachlan, ST., M.Si., (Kadis Porapar Sidrap) Dr. Rohady Ramadhan, S.IP., M.Si, (Inspektur Inspektorat Kabupaten Sidrap), Dr Jamaluddin, S.Sos., M.AP (Rektor Universitas Muhammadiyah Sidrap) dan Daniel Adolf Ohyver, SE., M.Pd. (Dosen Pengampu Hospitality Politeknik Pariwisata Makassar)

Selain materi dalam ruangan, para peserta juga akan melakukan kunjungan ke tempat-tempat usaha percetakan dan usaha fotografi yang ada di Kota Pangkajene.

Komentar

VIDEO TERKINI