Kukuhkan Maba, Upri Datangkan Anggota Komisi V DPR-RI

Kamis, 23 September 2021 23:20

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Pejuang Republik Indonesia (Upri) Makassar resmi menyambut mahasiswa baru.Total keseluruhan sebanyak 821 orang dari lima fakultas termasuk program pascasarjana.

Penyambutan kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya tidak semua mahasiswa dihadirkan, hanya 50 persen yang hadir secara langsung. Selebihnya mengikuti secara daring.

Mereka resmi dikukuhkan sebagai mahasiswa Upri di Aula Kampus Upri Jl Antang. Kamis, 23 September.

Turut hadir beberapa alumni Upri. Termasuk alumni lulusan 89 yang juga kini merupakan Anggota DPR-RI Komisi V, Muh Aras.

Didepan Mahasiswa, Alumni Upri yang juga Anggota DPR-RI, Muh Aras, mengatakan ia bangga menjadi alumni Upri.

Pasalnya saat ini ia bisa membuktikan bahwa berkas ilmu dan ijazah yang ia dapatkan di Upri, bisa membuatnya menjadi seorang yang bisa membawa nama baik almamater secara nasional.

“Dulu saat saya kuliah juga aktif berorganisasi. Inilah yang menjadi bekal saya saat ini,” ucapnya.

Aras mengatakan meskipun berorganisasi, namun hal ini tetap membuatnya bisa menyelesaikan kuliahnya dengan predikat cumlaude atau masa studi tiga tahun enam bulan.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof Jasruddin mengatakan Upri termasuk kampus yang mendapat kepercayaan dari masyarakat. Pasalnya tidak mudah sebuah kampus menggaet mahasiswa yang mencapai 800-an orang lebih.

“Ini artinya Upri dipercaya bisa memberikan sumbangsi bahwa bisa mencetak lulusan yang berdaya saing,” ucapnya.

Mahasiswa Upri akan diberikan materi pembelajaran mengenai kepemimpinan dan pengenalan kampus. Hari kedua Jumat, 24 September, maba Upri akan diberikan materi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (wis)

Komentar

VIDEO TERKINI