IDP Resmikan Pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi

  • Bagikan

Fajar.co.id, Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meresmikan pembangunan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (pamsimas) tahun anggaran 2020 di Desa Hono, Kecamatan Seko, Sabtu (25/9/2021).

Peresmian ini ditandai dengan uji fungsi dan serah terima sarana dari pemerintah kabupaten kepada pemerintah desa untuk di kelolah.

Dalam sambutannya Kepala Desa Hono, Ilham menyampaikan Ucapan syukur atas hadirnya program ini.

"Mewakili masyarakat desa Hono, kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas perhatiannya kepada desa kami, Alhamdulillah 3 tahun berturut turut pemerintah daerah begitu peduli menghadirkan program penyediaan air bersih bagi masyarakat kami," ucapnya.

Untuk program Pamsimas sendiri, ada 687 jiwa dari 191 KK di 3 dusun yang terlayani dan mendapatkan manfaatnnya," terangnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati indah menyampaikan Progam Pamsimas ini salah satu dari sekian banyak komitmen pemerintah mewujudkan ketersediaan air bersih yang bukan hanya layak melainkan sehat untuk di konsumsi.

Lanjut Indah menyampaikan bahwa 3 tahun berturut-turut kita intervensi desa hono ini terkait penyediaan air bersih, Kenapa Demikian Karena kita ingin menuntaskan satu persatu dan juga mensukseskan program SDGs.

"Indah berpesan agar apa yang dibangun ini dapat dipelihara. Bangunan ini milik masyarakat, kita serahkan kepada pemerintah desa agar di kelolah dengan baik, pemerintah daerah hanya berharap agar di pelihara dengan baik," tutupnya. (*/fnn)

  • Bagikan