Pelatihan Jurnalistik OSIM MAN Enrekang Gaet UKM Lima Washilah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, ENREKANG -- Sebanyak 30 peserta dari anggota Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan perwakilan kelas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Enrekang mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD), di Aula MAN Enrekang, Sabtu-Minggu, (25-26/9/2021).

Kegiatan OSIM MAN Enrekang dengan tema "Membangun Peradaban dengan Budaya Menulis" ini bekerja sama dengan UKM LIMA Washilah UIN Alauddin Makassar.

Pada saat pembukaan acara, Program Kerja (Proker) bidang pengembangan OSIM ini dibuka oleh Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Enrekang H Irham M Si.

Pimpinan Umum UKM LIMA Washilah Arya Nur Prainugraha mengapresiasi Pelatihan yang diselenggarakan oleh OSIM MAN Enrekang.

"Saya sangat mengapresiasi Kegiatan ini dan berterima kasih telah mengundang kami dari pihak Washilah untuk bekerja sama," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kemahasiswaan, Farid Ahmadi dalam sambutannya menyinggung mengenai era digital yang harus dikuasai oleh seluruh kalangan agar tidak ketinggalan untuk kegiatan literasi yang masih sangat langka.

"Tren konsumtif sangat tinggi, tapi keinginan membuat karya sangat minim agar tercipta anak-anak yang terampil dalam dunia literasi," ujarnya

Pembina OSIM MAN Enrekang Rus'an Samad berharap, ilmu yang disajikan dapat diaplikasikan dengan baik.

"Khususnya tentang rencana pembentukan Ekstra Kurikuler Jurnalistik MAN Enrekang, karena selama ini selalu dituntut untuk mengirim berita kepada portal Kemenag dan Kanwil Provinsi, kendalanya yaitu tidak ada siswa yang sedikit lebih profesional," pungkasnya. (rls)

  • Bagikan