Kedokteran UMI Penyuluhan Kesehatan di Desa Bira

Minggu, 26 September 2021 11:30

IST

FAJAR.CO.ID — Fakultas Kedokteran UMI melakukan penyuluhan di Desa Bira, Kabupaten Bulukumba. Kegiatan ini berlangsung, Jumat 24/9/2021 tepatnya di kantor Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Penyuluhan tersebut tentang Obesitas, Stunting, Napza, dan Pentingnya Kesehatan Seks Remaja. Kegiatan ini merupakan pengabdian kepada Masyarakat di Desa Binaaan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang berada dibawah naungan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPkM) UMI.

Adapun Dokter sekaligus Dosen yang terlibat adalah dr.Armanto Makmun,M.Kes, dr.Achmad Harun,SpN, dr.Rachmat Faisal Syamsu,M.Kes dan dr.Hermyati Nasruddin,M.Kes. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Desa Bira, Bapak Murlawa,S.E juga perwakilan dari LPkM UMI, yaitu Sekertaris Bapak Dr.H.AbdRauf.Assagaf,M.Pd. Hadir sebagai peserta para Ketua RT,RW, Kader, dan tenaga Kesehatan lainnya.

dr.Rachmat Faisal menyampaikan, bahwa tema ini dipilih menyesuaikan dengan tema pengabdian Fakultas Kedokteran, disiplin ilmu, dan beberapa kondisi di Desa Bira.

Bapak kepala Desa menyambut dengan antusias kegiatan ini dan Insya Allah semoga kedepan akan berlangsung lagi kerjasama berikutnya, mengingat Desa Bira adalah salah satu Desa Binaan UMI. Hal tersebut Senada dengan penyampaian Bapak Sekertaris LPkM UMI. Terutama dibidang Kesehatan.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize bagi peserta paling aktif. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI