Hadiri Baitul Arqam, Bupati Maros: Saya Aktif di Muhammadiyah Sejak SMA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Bupati Maros AS Chaidir Syam berkunjung ke acara Baitul Arqam Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel. Kunjungan ini dilakukan pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Kegiatan pengaderan ini dihelat di Hotel Bantimurung dan akan berlangsung hingga Minggu, 10 Oktober 2021.

Dalam acara ini, Chaidir Syam mengapresiasi penunjukan Maros sebagai tuan rumah kegiatan tingkat Wilayah ini. Sebagai kader Muhammadiyah, ia menyatakan komitmennya untuk senantiasa mendukung aktivitas dakwah persyarikatan di daerah yang dipimpinnya.

Chaidir juga menceritakan pengalamannya saat masih berkiprah sebagai aktivis Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM).

"Saya mulai aktif di Muhammadiyah sejak kelas 3 SMA. Lalu sempat menjadi Sekretaris IRM Maros," jelas nakhoda Kabupaten Maros ini.

Saat kuliah di FISIP Unhas, Chaidir juga melanjutkan karir organisasinya di Pimpinan Wilayah IRM Sulsel. Ia pernah didapuk sebagai Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) PW IRM Sulsel.

"Pengalaman yang paling berkesan saat di IRM, waktu saya ditugaskan membawa bantuan Muhammadiyah Sulsel ke Ternate saat konflik kala itu. Saya sendiri yang mengantarkan bantuan tersebut dengan naik kapal tiga hari tiga malam," tandas Chaidir.

Pengalaman kepemimpinan dan keorganisasian di IPM itulah yang menjadi bekal selama menjadi legislator maupun jadi Kepala Daerah saat ini.

Penguatan Ideologi Muhammadiyah

Kegiatan Baitul Arqam ini merupakan kegiatan penanaman nilai-nilai ideologis, maupun penajaman strategi gerakan Muhammadiyah.

  • Bagikan