Markas Baru Brimob Batalyon C Pelopor di Dua Kabupaten

Rabu, 13 Oktober 2021 10:19

FAJAR.CO.ID, BONE — Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, akan membangun markas baru di dua daerah. Yakni, Bulukumba dan Wajo. Masing-masing kompi akan diisi 165 personel nantinya.

Namun, lokasi yang ditunjuk Pemda Bulukumba terkendala terkait penggunaan lahan tersebut. Pasalnya lahan itu merupakan kawasan hutan (tanah hutan rakyat).

Meski begitu Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf akan mengurusnya cepat. Menurutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov Sulsel terkait lahan aset milik Provinsi yang terletak di Desa Harapan, Kecamatan Rilau Ale.

“Insyaallah saya akan koordinasi dengan Pemprov Sulsel terkait aset pemprov yang ada di Bulukumba. Semoga ada solusi untuk penyiapan lahan tersebut,” katanya Rabu (13/10/2021).

Sementara Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan berharap Pemkab Bulukumba dapat segera merealisasikan lahan untuk Markas Kompi Brimob di Kabupaten Bulukumba demi mendukung pelaksanaan tugas operasional ke depan.

“Kami berharap penyediaan lahan untuk markas Kompi Brimob dapat segera terealisasi sehingga bisa mendukung pelaksanaan tugas operasional Batalyon C Pelopor dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas pada wilayah back up kami khususnya di Kabupaten Bulukumba,” ucapnya.

Kompi yang di Bulukumba akan mengcover Selayar, dan Sinjai bagian Selatan. Semua nanti lengkap di sana. Sama di Bone, hanya saja di sana tingkat kompi. “Kalau kompi 165 personel. Kalau pun jadi, palingan langkah awal 50 personel dulu,” tambahnya.

Untuk pengembangan kedepan, selain di Bulukumba pihaknya juga mengusulkan adanya penambahan Kompi Brimob di Kabupaten Wajo, sehingga di Kabupaten Bone akan menjadi Mako Batalyon dan dua kompi pasukan.

“Paling 2023 baru dibangun. Di Wajo sudah sementara proses juga. Di sana 10 hektare juga,” jelas Ichsan. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI