Komitmen Terapkan K3, PT PJB Services Unit PLTD Suppa Raih 9 Penghargaan

Kamis, 14 Oktober 2021 16:51

PT PJB Services Unit PLTD Suppa ikut menerima penghargaan program K3. (IST)

FAJAR.CO.ID, PAREPARE– PT PJB Services Unit PLTD Suppa menerima 9 penghargaan program keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Penghargaan itu sendiri terdiri dari 3 penghargaan nasional dan 6 tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Manajer Unit PT PJB Services Unit PLTD Suppa, Muhammad Ghufron Najib dan diserahkan oleh Kepala TU UPT Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah I Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel, Bakir Walid didampingi Giawan Lusa, Ahli Ketenagakerjaan Disnakertrans Sulseln di Cafe Lagota, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Kamis(14/10/2021).

Adapun penghargaan tingkat nasional yang diterima PT PJB Services Unit PLTD Suppa dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia meliputi Penghargaan Kecelakaan Nihil, P2 HIV/AIDS di tempat kerja kategori Silver dan P2 Covid-19 di tempat kerja kategori Platinum.

Sementara 6 penghargaan tingkat provinsi yaitu dari Gubernur Sulawesi Selatan meliputi P2 Covid-19 di tempat kerja, P2 HIV/AIDS di tempat kerja, Kinerja K3 terbaik, Kinerja P2K3, Kepatuhan pelaksanaan Perundang-undangan dan Kecelakaan kerja Nihil.

Manajer Unit PT PJB Services Unit PLTD Suppa, Muhammad Ghufron Najib mengatakan penghargaan itu menjadi bentuk komitmen pihaknya dalam menerapkan K3 di PLTD Suppa.

“Ini menjadi semangat dan pemicu untuk berkarya lebih baik dengan tetap memperhatian aspek-aspek K3 di Lingkungan kerja,” kata Muhammad Ghufron Najib.

Sementara itu, Ahli Ketenagakerjaan Disnakertrans Provinsi Sulawesi Selatan, Giawan Lusa, memberikan selamat kepada enam perusahaan yang mendapatkan penghargaan.

“Selamat kepada enam perusahaan yang telah menerima penghargaan K3, semoga sertifikat yang diterima bukan hanya sebagai evidence semata, tetapi yang paling terpenting ada pada value-nya yaitu perlindungan kepada pekerja yang layak,” tutupnya.

Komentar

VIDEO TERKINI