Kemenkumhan Sulsel Optimalkan Vaksinasi

  • Bagikan


FAJAR.CO.ID, PINRANG -- Kemenkumhan Sulsel mengoptimalkan vaksinasi warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kini tersisa 404 WBP yang belum menerima suntikan vaksin Covid-19.

Data per 16 Oktober, 24 lapas dan rutan di Sulsel berjumlah 10.454 orang. Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto menuturkan, sebanyak 1.740 WBP sudah vaksinasi dosis pertama. Sementara 8.310 WBP sudah lengkap vaksinasinya (dosis satu dan dua).

"22 lapas dan rutan sudah 90 persen vaksinasi. Yang sudah 100 persen vaksinasi yaitu rutan Enrekang dan Pinrang," jelas Harun, Senin, 18 Oktober.

Untuk WBP yang belum pernah vaksinasi, sedang dikoordinasikan dengan pihak terkait. Menurutnya, sebagian besar dari mereka tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin, karena alasan kesehatan dan sedang dalam masa perawatan. "Harapan kami, setelah mereka sembuh dapat segera menerima suntikan vaksin Covid-19," bebernya.

Pihaknya selalu mengingatkan seluruh jajaran agar tetap melakukan prokes ketat dengan memakai masker, menjaga jarak, mencegah kerumunan, meningkatkan imunitas, dan menjaga pola hidup sehat. (asri)

  • Bagikan