Pengabdian 31 Tahun Gelar Akabri 1990, Kodim Bone Sasar 1000 Dosis Vaksin

Rabu, 27 Oktober 2021 09:40

FAJAR.CO.ID, BONE — Kodim 1407/Bone menggelar kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat maupun kalangan siswa dalam rangka memperingati Pengabdian Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1990 yang ke 31 tahun.

Bekerjasama dengan Puskesmas setempat Kodim 1407/Bone menggelar dan menyiapkan 21 titik lokasi pelaksanaan vaksinasi dengan menyasar 1000 Dosis baik untuk suntikan pertama maupun suntikan kedua dengan jenis vaksin yang di siapkan yaitu vaksin jenis Sinovac dan vaksin Astrazeneca.

Selain Puskesmas menjadi tempat pelaksanaan Vaksinasi, Kodim Bone juga menyasar kalangan siswa untuk di vaksin dan pada kesempatan ini di pusatkan di SMAN 10 Bone yang terletak di Kecamatan Tonra dengan menerjunkan Tim vaksinasi dari Rumah Sakit M. Yasin Bone dan Tim Vaksinasi Kodim Bone.

Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman mengatakan, dalam rangka 31 tahun Gelar Akabri 1990, Kodim Bone menggelar 21 titik tempat pelayanan vaksin dan sebanyak 1000 Dosis vaksin di siapkan.

“Selain vaksinasi untuk masyarakat umum kita juga membuka salah satu tempat vaksin yaitu di SMAN 10 Bone dengan menyasar para siswa dan alhamdulillah selain siswa, masyarakat sekitar juga antusias hadir untuk ikut di Vaksin,” katanya Rabu (27/10/2021).

Kata dia, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah wujud kepedulian Alumni Akabri 90 yang mengabdi untuk negeri dan kegiatan ini mendukung program pemerintah mempercepat pencapaian target vaksinas untuk mencapai herd immunity.

“Kita berharap berharap kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi segera melaksanakan vaksinasi di lokasi yang telah disediakan agar kekebalan kelompok (herd immunity) di khusunya di Bone dapat tercapai dalam mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh,” jelasnya. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI