Bank Mandiri dan Unhas Hadirkan Mandiri Edukasi Millenial Jadi Generasi Cerdas Keuangan

  • Bagikan

“Saat ini, generasi millennial sedang naik daun dan identik dengan kemajuan teknologi yang berkaitan dengan kemudahan mengakses beragam hal, termasuk mempelajari sektor keuangan yang dengan cepat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Olehnya itu, dibutuhkan pengetahuan dalam pengelolaan keuangan yang tepat dengan menggunakan skala prioritas,” jelas Prof. Arsunan.

Lebih lanjut, Prof. Arsunan menambahkan bahwa tolak ukur keberhasilan pengelolaan keuangan ditentukan dengan kemampuan literasi yang telah dirancang dengan membuat suatu perencanaan. Konsistensi dalam mengatur keuangan merupakan kedisiplinan diri yang harus diterapkan, sehingga segala kebutuhan dapat terpenuhi secara seimbang.

Sebagai penutup, beliau berharap melalui Mandiri Edukasi 2021 tersebut, mahasiswa dapat mengetahui dan membatasi dirinya dalam menerapkan prinsip antara kebutuhan dan keinginan. Dengan demikian dapat menyiapkan kemandirian dalam aspek finansial.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama para narasumber yang membagikan pengalamannya saat memulai dan membangun sebuah usaha yang sedang dijalani hingga sukses. Mandiri Edukasi 2021 dipandu oleh Ruben Donny sebagai MC dengan memberikan doorprize dan merchandise menarik bagi para peserta. (*)

  • Bagikan