Laksanakan Instruksi Bupati Wajo, Camat Tempe Blusukan ke Sekolah Percepatan Vaksinasi

Rabu, 3 November 2021 18:56

Camat Tempe, Supardi, dan Kapolsek Tempe, AKP Abd Rahman, saat turun ke sekolah di Kecamatan Tempe.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Pemerintah kecamatan di Kabupaten Wajo ikut menggencarkan percepatan vaksinasi. Salah satunya blusukan ke sekolah-sekolah.

Hal itu diutarakan oleh Camat Tempe, Supardi. Kata dia, sudah beberapa hari turun langsung bersama Kapolsek Tempe, AKP Abd Rahman ke Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di wilayah Kecamatan Tempe.

Langkah itu, berdasarkan surat instruksi Bupati Wajo No. 799 tahun 2021 tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

“Sekolah yang telah datangi. SMA 7 Wajo, SMA 1 Wajo dan terbaru di SMA 3 Wajo,” ujar Supardi saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu, 3 November.

Dalam kedatangan ke sekolah. Mantan Kabid Humas Diskominfotik Wajo berdialog dengan para pelajar untuk mengetahui penyebab atau alasan masih adanya pelajar belum melaksanakan vaksin.

“Setelah kita pahami masalah. Kami jelasnya manfaat vaksin tersebut. Kemudian dihimbau ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi,” paparnya.

Pihaknya juga, meminta kepada para guru kelas. Untuk mendata pelajaran yang wajib elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), untuk melakukan perekaman data di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wajo. (man)

Komentar

VIDEO TERKINI