Kembalikan Kejayaan Cokelat, Komisi II dan DPKP Wajo Sinkronkan Program di Dirjen Perkebunan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Kementerian Pertanian (Kementan) RI menjanjikan sejumlah program untuk Kabupaten Wajo di tahun 2022.

Hal itu diutarakan oleh Anggota Komisi II DPRD Wajo, Asri Jaya A.Latief, Kamis, 4 November.

Kata dia, Komisi II DPRD Wajo melakukan kunjungan kerja di Direktorat Jenderal (Dirjen) Perkebunan Kementan RI bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Wajo, Muhammad Ashar, Rabu, 3 November kemarin.

Dalam kunjungan itu, Hadir juga Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, serta anggota komisi lainnya, Andi Witman, Suriadi, Herman Arif, dan Mursalim.

"Kedatangan kita untuk sinkronisasi kegiatan atau program di tahun 2022," ujarnya.

Dari hasil diterima langsung langsung Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar, Heru Tri Widarto. Wajo akan menerima sejumlah program tahun depan.

Program yang dijanjikan itu yakni, alokasi peremajaan cokelat sekitar 100 Hektare (ha) estimasi anggaran Rp1,5 miliar dan pengembangan buah pala sekitar Rp2 miliar.

"Berdasarkan geografis dan kultur masyarakat, program ini akan kita alokasikan di Kecamatan Pitumpanua dan dan Keera. Semoga kejayaan cokelat di Wajo bisa kembali seperti tahun sebelumnya," harap legislator dari Fraksi Demokrat ini. (man)

  • Bagikan