Berlatar Wisata Alam Arung Jeram, Karang Taruna Desa Leppangeng Terbentuk

Jumat, 12 November 2021 10:34

FAJAR.CO.ID, SIDRAP–Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM menghadiri pembentukan Karang Taruna Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase, masa bakti 2021-2026 di Basecamp Wisata Alam Arung Jeram (River Rafting) Dusun 3 Wala-wala, Kamis (11/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Camat Pitu Riase, Hambali, Kepala Desa Leppangeng, Alias, pengurus karang taruna kabupaten, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Dalam sambutannya, Yusuf DM mengatakan, Leppangeng ini merupakan desa pertama yang tempat pelantikan pengurus karang tarunanya menyatu dengan alam.

“Menarik karena dilakukan di tempat terbuka yang juga merupakan lokasi wisata alam arung jeram, tempat seperti ini sangat saya idam-idamkan dari dulu,” pujinya.

Selanjutnya Dhoni, sapaan akrabnya, mengungkap selama tiga tahun ini Karang Taruna Sidrap senantiasa berkiprah dalam berbagai kegiatan sosial.

“Termasuk dalam penanganan Covid-19 dan penanganan bencana yang terjadi di beberapa wilayah yang ada di daerah ini termasuk pada bencana Palu, Luwu Utara dan Sulawesi Barat,” katanya.

Ia juga mengimbau para pengurus Karang Taruna Leppangeng agar bersinergi dengan pemerintah desa.

“Karang taruna wajib ikut berkontribusi dalam membangun Desa Leppangeng. Titik beratnya adalah kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, khususnya kesejahteraan masyarakat ” tandasnya.

Sementara itu, Camat Pitu Riase yang diwakili Hambali berharap, para pengurus yang dilantik bekerja sama dengan pemerintah untuk memajukan Desa Leppangeng.

“Desa ini sudah maju dan memiliki banyak potensi, namun perlu ditingkatkan lagi. Dan Saya yakin karang taruna yang baru dilantik ini memiliki sumber daya yang mumpuni,” lontarnya.

“Selamat atas pelantikannya, mari bersama-sama membantu Pak Desa dalam memajukan Desa Leppangeng ini,” kuncinya.

Komentar

VIDEO TERKINI