Berlatar Wisata Alam Arung Jeram, Karang Taruna Desa Leppangeng Terbentuk

  • Bagikan

“Desa ini sudah maju dan memiliki banyak potensi, namun perlu ditingkatkan lagi. Dan Saya yakin karang taruna yang baru dilantik ini memiliki sumber daya yang mumpuni,” lontarnya.

“Selamat atas pelantikannya, mari bersama-sama membantu Pak Desa dalam memajukan Desa Leppangeng ini,” kuncinya.

Adapun Kades Leppangeng, Alias dalam sambutannya mengutip kata-kata Presiden Pertama RI, Soekarno.

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.”

“Saya kira di sini bukan cuma 10 tapi ada sekitar 60 anak muda yang dilantik. Saya percaya sekali bahwa generasi muda ini bisa melakukan hal itu,” sambungnya.

Lanjut kata Alias, salah satu yang dapat dilakukan yakni mengubah wajah Desa Leppangeng sebagai salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Sidrap.

“Seperti kita ketahui, salah satu yang lagi viral sekarang ini objek wisata di Desa Leppangeng. Di tempat ini banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, termasuk wisata arung jeram yang pertama di Kabupaten Sidrap,” katanya.

Potensi Desa Leppangeng yang lain, imbuh Alias, yakni keberadaan hewan endemik Sulawesi, yaitu anoa.

Alias yakin dengan sinergitas berbagai pihak Desa Leppangeng yang dikenal dengan julukan Bumi Sando Batu itu, akan menjadi salah datu destinasi wisata wisata gavorit di Kabupaten Sidrap.

Ia tidak lupa berpesan kepada generasi muda untuk menghindari tindakan kriminal, narkoba dan hal negatif lainnya,

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk memberantas narkoba khususnya di Desa Leppangeng,” pungkasnya.

  • Bagikan