Peringati HKN, Puskesmas Bilokka Beri Doorprize untuk Peserta Vaksin Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Puskesmas Bilokka, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 dengan melaksanakan berbagai kegiatan.

Acara digelar dengan protokol kesehatan di halaman kantor Camat Panca Lautang, Jalan Poros Sidrap-Soppeng, Jumat (12/11/2021).

Kegiatan diawali senam maumere dan senam jantung sehat seluruh pegawai, staf dan tenaga kesehatan Puskesmas Bilokka, serta pegawai kecamatan.

Setelah itu, dilakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur HKN ke-57 dengan tema "Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku".

Tak kalah penting, dilakukan vaksinasi covid-19 10 desa/kelurahan yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Panca Lautang.

Pada HKN tahun ini, Puskesmas Bilokka menyediakan hadiah doorprize kepada warga peserta vaksinasi covid-19.

Kepala Puskesmas Bilokka, Hj Sukmawati berharap kolaborasi pemerintah dan masyarakat bisa meningkat demi tercapainya cakupan vaksinasi covid-19 menuju herd immunity.

Sementara Camat Panca Lautang, Muhammad Basri mengucapkan selamat HKN dan mengajak seluruh pihak menyatukan tekad menuju Indonesia sehat.

"Terimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang terus berjuang dalam melaksanakan vaksinasi covid-19 dan kepada masyarakat diharap tetap disiplin prokes," ucapnya.

Diketahui, prokes yang dimaksud adalah memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, serta tidak berkerumun, dan melakukan vaksinasi. (*/fnn)

  • Bagikan