Unicef dan Pemkab Bone Kerja Sama Lakukan Imunisasi Anak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE -- Rendahnya cakupan pelaksanaan Imunisasi lanjutan bagi siswa SD di Kabupaten Bone, diakibatkan pandemi COVID-19 yang terjadi sejak 2020 lalu hingga tahun ini.

Makanya Pemkab Bone bekerjasama dengan Unicef dan Yayasan Celebes menggelar kembali pelaksanaan Imunisasi rutin bulanan di lingkungan sekolah atau Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang diadakan di SDN 11 Watampone, Selasa (16/11/2021).

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, kegiatan pencanangan kembali Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Selama pandemi terhambat akibat sekolah melalui daring.

"Dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) saat ini maka kembali akan dilaksanakan pelayanan BIAS di sekolah-sekolah," katanya.

Kata dia, sebanyak 150 siswa yang dapat layanan imunisasi. Sasarannya untuk kelas 1 SD, kelas 3, dan kelas V. Para orang tua murid tidak perlu khawatir, karena semua prosedur yang dilakukan sesuai dengan standar.

"Dan saya minta juga pihak sekolah untuk terlebih dahulu mengecek kondisi suhu tubuh anak. Jika suhu tubuhnya tinggi jangan dulu diberikan imunisasi," tegas bupati dua periode itu. (agung/fajar)

  • Bagikan