Warga Pangkep Antusias Ikut Vaksinasi Gerindra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP - Partai Gerindra turut membantu mempercepat program vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Pangkep. Harapannya, bisa membantu mempercepat herd immunity.

Hingga 29 Oktober 2021, warga Pangkep yang sudah vaksinasi baru 36 persen dari total jumlah penduduk. Melihat kondisi itu, Partai Gerindra bergerak cepat membantu vaksinasi agar pandemi bisa segera dikendalikan.

"Sedikitnya ada 682 warga dari delapan kecamatan ikut vaksinasi. Sementara 73 orang lainnya tidak memenuhi syarat," ujar Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Pangkep, Arsyad Kunnu.

Menurut Arsyad, vaksinasi terus dikebut agar sektor ekonomi dan sektor pariwisata bisa pulih lebih cepat. Apalagi Pangkep merupakan kawasan yang terdapat banyak industri dan destinasi wisata.

"Kita harus memulihkan kepercayaan diri warga dengan vaksinasi," tuturnya.

Arsyad bersyukur, program vaksinasi massal yang digelar di Lapangan Tenis Pangkajene sejak Sabtu, 30 Oktober ini didukung Kementerian Pertahanan, Dinas Kesehatan, RSUD Pratama, dan TNI-Polri. Pihaknya juga membagikan paket sembako kepada warga yang hadir.

Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Kamrussamad turun memantau langsung vaksinasi itu. Program tersebut merupakan bagian dari distribusi 500 ribu dosis imunisasi melalui parpolnya di seluruh Indonesia. Pada Pemilu 2019, Partai Gerindra Pangkep meraih lima kursi.

"Ini menunjukkan pengurus dan kader terus berbuat untuk kepentingan rakyat," tegas Ketua Panitia Vaksinasi Massal di Kabupaten Pangkep, HM Lutfi Hanafi. (rul)

  • Bagikan