Soal Rapat Paripurna Molor, Bupati Wajo Angkat Bicara

Rabu, 24 November 2021 17:34

Bupati Wajo Amran Mahmud saat menghadiri rapat paripurna di DPRD Wajo.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Persoalan rapat paripurna DPRD Wajo yang molor telah ditanggapi Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Sebelumnya, Sekretariat DPRD Wajo mengagendakan rapat paripurna pembahasan Pengajuan Rencangan Perda Wajo tentang APBD 2022, di Ruang Paripurna DPRD Wajo, Rabu, 23 November 2021.

Rapat itu dijadwalkan pukul 10.00 wita. Namun forum tertinggi itu molor dan baru dimulai sekitar pukul 11.30 wita. Lantaran menunggu kedatangan Bupati Wajo.

Terkait hal itu, orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng julukan Wajo ini mengaku, dirinya sudah bersiap sesuai dengan jadwal undangan dan menunggu sampai anggota dewan korum.

“Kita selalu prioritaskan undangan dari DPRD, apalagi untuk rapat paripurna,” ujarnya.

Terkecuali, lanjut Amran. Ada hal yang bersifat urgensi. Seperti, kedatangan tamu dari luar Wajo, sudah diagendakan lebih dulu.

“Kami harap permakluman dan kami sampaikan permohonan maaf untuk kondisi seperti itu,” terang Ketua DPD PAN Wajo empat periode ini.

Dalam rapat paripurna itu, Amran mengapresiasi kepada seluruh fraksi DPRD Wajo, memberikan saran dan tanggapan saat pembacaan pemandangan umum atas Ranperda tentang APBD Wajo tahun 2022.

Pihaknya juga telah menginstruksikan kepada kepala OPD, untuk tidak melaksanakan perjalanan dinas luar daerah pada masa pembahasan dan aktif menghadiri proses pembahasan. (man)

Komentar

VIDEO TERKINI