Dilengkapi Steam dan AI, LG Perkenalkan Mesin Cuci Kapasitas Besar

  • Bagikan

Antara kemeja dan celana misalnya, meski keduanya berbahan katun, namun memiliki tingkat kelembutan berbeda yang membuat penanganan pencuciannya juga tak sama. Kemampuan untuk membedakan cucian dengan tingkat kejelian berlapis inilah yang membuatnya lebih mampu merawat pakaian, ujar Rumbi Simanjuntak – Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia

Melengkapi kepintarannya, mesin cuci ini juga didukung LG ThinQ. Platform pintar pengembangan LG ini berupa aplikasi yang dapat diunduh pada smartphone berbasis Android maupun iOS. Melalui keterhubungan WiFi, pengguna dapat mengendalikan mesin cuci ini hanya dengan pilihan menu pada smartphone. Diantaranya memulai pencucian, memilih siklus pencucian tertentu hingga menonaktifkannya. Meski memiliki kapasitas tabung yang besar, tak bakal membuat kebutuhan waktu pencucian lebih panjang. Hal ini karena LG telah menyematkan fitur TurboWash untuk meminimalkan kebutuhan waktu dalam pencucian tanpa mengurangi performa hasilnya. Pengembangan fitur TurboWash terkait dengan inovasi pada rangkaian proses pencucian yang diterapkan LG pada mesin cuci ini. Saat pencucian mulai berjalan, mesin cuci ini membuat tabung dan pulsator bergerak pada arah putar berbeda. Selain menciptakan gelombang air yang membuat deterjen lebih membaur baik, gerak unik ini menimbulkan efek memeras lebih kuat dalam pembersihan pakaian. Gerak unik fitur TurboWash membuat mesin cuci baru LG ini hanya membutuhkan waktu 49 menit untuk menyelesaikan satu siklus pencucian. Inilah kombinasi saling melengkapi yang membuatnya ideal bagi keluarga. Kapasitas cuci besar untuk menampung lebih banyak pakaian keluarga, sementara TurboWash memangkas waktu pencucian yang memberikan lebih banyak waktu berkualitas bagi keluarga, ujar Rumbi Simanjuntak.

Lebih lanjut Rumbi Simanjuntak menyatakan, dengan pengumuman dimulainya pemasaran mesin cuci F2720SVRV ini akan membuatnya segera tersebar luas di berbagai jaringan toko elektronik di Indonesia. Untuk meminangnya, LG memberi patokan kisar harga di kisaran harga Rp 18jutaan.

  • Bagikan