Dies Natalis Unhas Ke-47, PK Identitas Siapkan Lomba Mahasiswa Tingkat Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Penerbitan Kampus (PK) Identitas Unhas akan merayakan Dies Natalis PK Identitas Universitas Hasanuddin Ke-47 dengan mengusung tema “Upgrade to Update” pada 19 Desember 2021.

Muhammad Alif M selaku Ketua Panitia menerangkan, pelaksanaan Dies Natalis dengan tema "Upgrade to Update" untuk menyatakan Identitas tengah menuju regenerasi dari seluruh segi SDM, fasilitas, sistem penyebaran informasi dan lain-lain.

Pada perayaan kali ini, ada tiga agenda yang akan digelar. Yakni Webinar Jurnalistik, Lomba Mahasiswa Tingkat Nasional, dan Malam Puncak Perayaan.

Adapun mata lomba yang akan digelar diantaranya Lomba Comic Strip, Penulisan Feature, Fotografi, dan Storytelling. Perlombaan ini dapat dikuti oleh mahasiswa S1 di Universitas seluruh Indonesia, gratis.

"Kita adakan lomba ini secara gratis dikarenakan kami ingin memaksimalkan kepada peserta untuk fokus pada karya mereka tanpa mereka harus memikirkan biaya," ungkap Alif, Jumat (26/11/2021).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pendaftaran lomba dan pengumpulan karya pada 1 November – 30 November 2021, selanjutnya proses penjurian yang memakan waktu selama 3 hari pada 1 Desember – 3 Desember 2021, dan terakhir pengumuman pemenang lomba pada acara puncak Dies Natalis Unhas Ke-47 pada 19 Desember 2021 nanti.

"Saya sangat berharap bahwa lomba ini dapat mewadahi mahasiswa se-Indonesia agar dapat berkarya," jelas mahasiswa angkatan 2019 itu.

Link pendaftaran dapat diakses melalui http://bit.ly/PendaftaranLombaDies47 dan petunjuk teknis lomba melalui http://bit.ly/LombaDies47

  • Bagikan