Berkunjung ke Sidrap, Mentan Dukung Budidaya Peternakan Ayam Terintegrasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP– Budidaya peternakan ayam menjadi salah satu andalan Sidrap. Mentan SYL mendukung agar produksi telur terus meningkat.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke Desa Mario, Kec. Kulo Kab. Sidrap. Ada sejumlah tempat yang dikunjungi mantan Gubernur Sulsel dua periode tersebut. Antara lain pabrik pengolahan makanan ternak atau feed mill, lahan penanaman jagung, dan peternakan ayam yang lokasinya berdekatan.

Syahrul menyampaikan keberadaannya di Sidrap yakni memastikan persiapan Presiden yang dijadwalkan akan berkunjung ke Sidrap melihat ekosistem peternakan ayam. Mulai dari penanaman jagung, pabrik pengolahan pakan, hingga peternakan ayam.

“Kunjungan kami ke Sidrap memastikan persiapan kedatangan Presiden Jokowi. Pemerintah berupaya mendukung perternakan rakyat yang ada di Indonesia termasuk di Sidrap ini,” bebernya.

Nantinya Presiden Jokowi, lanjutnya, akan dibawa untuk melihat bahwa bahkan ada satu juta ekor ayam yang mampu dikelola di satu lokasi usaha.

“Pak Jokowi akan melihat mulai dari proses pakannya, proses budidaya ayam petelur di sini,” tegasnya.

Mentan mengunjungi pembibitan ayam, kandang ayam modern dan pakan ternak milik Cahaya Mario Brother Group yang dikelola sembilan bersaudara.

Satu diantaranya yakni Usman Appas.

Usman berharap dengan kedatangan Mentan dan nantinya Presiden Jokowi, usaha peternakan ayam dapat terus diperhatikan pemerintah.

“Kami dari usaha peternakan ayam berharap dukungan penuh pemerintah. Utamanya supaya harga telur dan pakan bisa terkontrol,” harapnya.

Sementara itu Bahrul Appas, menegaskan pihaknya membangun peternakan ayam yang terintegrasi. Mulai dari pembibitan ayam, pabrik pakan hingga Closed house (kandang sistem tertutup peternakan modern dengan tujuan untuk menyediakan suhu dan kelembaban ideal bagi ayam).

  • Bagikan