Lewat Disdik Pangkep, Bupati Serahkan Seragam Gratis untuk Puluhan Ribu Pelajar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Puluhan ribu pelajar di Kabupaten Pangkep dapat seragam gratis untuk tahun ajar 2021/2022.

Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau mengatakan seragam itu diberikan secara cuma-cuma untuk meringankan beban pelajar saat memasuki tahun ajaran baru seperti sekarang ini.

“Allhamdulillah seragam yang dibagikan ini, merupakan hal yang saya sampaikan saat kampanye, dan juga merupakan visi-misi saya, untuk meningkatkan pendidikan kita, sehingga diberi seragam secara gratis,” bebernya.

Politisi muda Nasdem itu menambahkan, seragam ini untuk anak Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Dirinya berharap bantuan seragam ini mampu mengurangi biaya pendidikan orang tua untuk anak-anaknya.

“Harapan saya, tentunya semoga ini bisa bermanfaat, untuk mewujudkan Pangkep Cerdas,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep, Dr Sabrun Jamil mengatakan, bulan Januari ini merupakan target untuk pemberian seragam sekolah bagi anak-anak, di daratan, pegunungan, dan juga kepulauan.

“Bantuan seragam gratis bagi siswa baru se Kabupaten Pangkep tahun ajaran 2021/2022 diberikan sebanyak lebih 10.400 siswa baru sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa, rencanananya seragam sekolah yang dibagikan secara gratis ini akan ada empat jenis, yaitu seragam osis, olahraga, batik, pramuka.

“Ke empat jenis seragam ini, akan bertahap dibagikan, saat ini hanya seragam osis dulu,” ujarnya.(fit)

  • Bagikan