Jauh Sebelum Terkenal, Begini Cara Sheila On 7 Raup Cuan Usai Konser, Eross: Daripada Nasi Boks

  • Bagikan

Dua tahun semenjak grup band itu berdiri hingga akhirnya modal mereka terkumpul dari hasil festival yang mereka ikuti selama ini, mereka pun bertolak ke Jakarta. Di sana, para personel grup band ini pertama kalinya masuk dapur rekaman melalui salah satu pihak yang mengajaknya.

"SO7 kan tahun 1996. Berarti ya 1996 1997 (cari festival). Tahun 1998 Itu kita udah ditawarin ke Jakarta bikin demo," beber Eross yang mengenang awal bandnya terkenal.

Dikutip dari Wikipedia, pada tahun 2004, mereka harus berpisah dengan Anton sang drummer mereka.

Hal itu dikarenakan Anton tidak disiplin menurut sang manajer. Saat itu, Brian pun masuk sebagai additional drummer untuk mengisi posisi drummer yang ditinggalkan Anton.

Brian kemudian tampil bersama Sheila On 7 di berbagai tur untuk promo album "Pejantan Tangguh". Album "The Very Best of Sheila On 7" (2005) menjadi karir rekaman studio pertama Brian bersama Sheila On 7 sebagai additional drummer.

Masuk pada tahun 2006, Sheila On 7 juga harus berpisah dengan Sakti karena ia mengundurkan diri di tengah-tengah proses rekaman album "507" dikarenakan keinginan untuk melanjutkan pendidikannya ke Pakistan tidak dapat dihentikan.

Pada saat proses rekaman album "507" itu pulalah, Sheila On 7 akhirnya mengangkat Brian menjadi drummer tetap Sheila On 7 hingga sekarang. (ishak/fajar)

  • Bagikan